Wali Kota Batu Bagi-Bagi Beras ke Warga Desa Bulukerto

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko membagikan beras kepada warga kurang mampu.

KOTA BATU – Ratusan warga kurang mampu Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji Kota Batu mendapat bantuan sosial pangan beras hari ini (Jum’at, 1/3). Pembagian bantuan tersebut langsung diberikan oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko di aula Balai Desa Bulukerto.

“Ini adalah program dari pemerintah pusat, sebanyak 10 Kg beras kita bagikan bagi warga kurang mampu di sini. Mudah – mudahan barokah buat semuanya,” ujar Budhe (sapaan akrab Dewanti).

Tidak semata – mata hanya bantuan, istri mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko itu mengharapkan bantuan sosial pangan setiap tahunnya bisa berkurang di wilayah Kota Batu. Yakni dengan pengadaan program pelatihan ekonomi kreatif.

“Di Desa Bulukerto ada 109 kepala keluarga yang mendapat bantuan, tahun depan saya harapkan berkurang sisa 5 kepala keluarga saja. Nanti akan di petakan, misalnya kalau yang sudah lansia kan tidak memungkinkan jadi bisa melalui anaknya yang ikut program pelatihannya. Sehingga ekonominya bisa meningkat,” imbuhnya.

Dengan berkurangnya jumlah penerima bantuan, menurutnya akan menjadikan angka kemiskinan di Kota Batu juga terminimalisir dengan signifikan.



“Ya semoga, semakin tahun semakin berkurang. Sehingga ketika ini berkurang angka kemiskinan di Kota Batu juga terminimalisir, akan semakin banyak yang perekonomiannya meningkat baik,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Arifina