Wakil Wali Kota Malang Bangga Jadi Alumni SMPN 6 Malang

KOTA MALANG – Acara puncak peringatan HUT ke-60 SMPN 6 Malang, Sabtu (18/1) berlangsung meriah. Apalagi dengan hadirnya Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Edi hadir tidak hanya dalam kapasitasnya sebagai wakil wali kota. Tapi juga sebagai alumni.

Ya, Edi tercatat sebagai alumni SMPN 6 Malang angkatan 1983.

“Saya sangat senang bisa datang ke almamater sekolah saya ini. Semoga di hari jadi yang k-60 tahun ini, SMPN 6 Malang semakin rajin mengukir prestasi. Yang jelas saya bangga menjadi alumninya, selamat ulang tahun,” kata Edi saat memberi sambutan.

Usai memberikan sambutan, Edi menyerahkan secara simbolis bantuan pendidikan yang dihimpun dari para alumni. Bantuan itu berupa uang tunai senilai Rp 11,4 juta yang diberikan kepada 152 siswa kurang mampu.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya. Dan jangan lupa untuk terus belajar dan mengembangkan diri,” sambung politisi Partai Golkar tersebut

Setelah itu, Edi berdiri di dekat pagar SMPN 6 Malang sambil membawa bendera start. Dia pun lantas mengangkat bendera itu sebagai tanda dimulainya jalan sehat. “Hati-hati di jalan, utamakan keselamatan,” kata pria 52 tahun ini.

Sebelum meninggalkan lokasi, Edi juga sempat mengelilingi stan bazar. Ada 17 stan dari wali murid, 1 stan alumni, dan 10 stan sponsor. Stan-stan itu menjual berbagai macam makanan, souvenir alumni sampai menjual frame kacamata.

Di tengahnya terlihat panggung berdiri yang diisi pentas seni dari para siswa. Ada penampilan tari, band, hingga pembagian doorprize menarik. Para siswa pun terlihat asik meramaikan acara sambil mengunyah kudapan bazarnya

Disela-sela gelaran ini hadir pula Direktur Jawa Pos Radar Malang, Kurniawan Muhammad dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah. “Hari ini harus lebih baik dari kemarin, hari esok harus lebih baik dari sekarang,” kata Zubaidah.

Sementara itu, Kepala SMPN 6 Malang Risna Widyawati, SPd berharap prestasi sekolah yang ia pimpin semakin meningkat dan kolaborasi dengan berbagai pihak semakin luas. “Saya sampaikan juga terima kasih kepada alumni yang sudah membantu menggelar acara semeriah ini,” tuturnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: istimewa

Editor : Indra M