Wakil Wali Kota Batu Sidak ke PPK, Ada Apa?

Wawali Kota Batu Punjul Santoso (dua dari kanan) saat melakukan sidak.

KOTA BATU – Terhitung sudah hampir sepekan proses pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, kini tahapan penghitungan suara sudah mulai memasuki rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Di Kota Batu, tahapan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ini sudah memasuki hari ke empat. Kali ini, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso melakukan peninjauan secara langsung ke lokasi penghitungan.

Salah satu yang dituju siang ini (Selasa (23/4), yakni di Kecamatan Batu. Dari pantauan tim radarmalang.id, proses penghitungan suara di lokasi ini terbagi menjadi 4 area di sebuah tenda dan dilengkapi dengan layar proyektor.

“Pemda berkepentingan untuk memantau rekapitulasi di tingkat kecamatan. Apalagi melihat berita yang menyebar di media massa ya, kami memastikan seperti apa kenyataan di lapangan. Alhamdulillah di Kecamatan Batu ini tidak ada masalah,” ujar Punjul.

Adapun terkait isu yang beredar mengenai permasalahan penghitungan suara, politisi PDIP ini mengharapkan masyarakat tidak langsung percaya. Karena hal itu bisa dipantau secara langsung di tingkat kecamatan masing – masing.



“Jika ada berita mengenai kecurangan dalam penghitungan itu betul – betul bisa dibuktikan di kecamatan. Di Kota Batu ini sudah luar biasa, semuanya saling bersinergi dengan harapan memberikan keamanan dan rasa nyaman terutama kepada masyarakat Kota Batu,” pungkas dia.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Arifina