Wakil Ketua MPR RI Jadi Dosen Tetap Unisma

KOTA MALANG – Universitas Islam Negeri Malang (Unisma) menambah dosen tetap di kampusnya. Namun, yang datang sebagai dosen di kampus yang berlokasi di Jalan Mayjen Haryono 193 Kota Malang kali ini bukanlah orang sembarangan. Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah MH didapuk jadi dosen tetap di Unisma.

“Pak Basarah kan sebagai sumber daya manusia yang memang sudah memiliki kompetensi dia seorang doktor, dan ahli dalam bidang hukum,” papar Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, M.Si seusai acara penandatanganan nota kesepahaman bersama Kemenkumham di Aula Unisma. Basarah datang bersama Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly SH., MSc., Ph.D ke Unisma.

Rektor Unisma mengakui memang sedang membutuhkan sosok SDM yang berada dalam diri Basarah. “Kok ketepatan posisi beliau sebagai wakil MPR, itu malah sangat strategis sekali,” ungkapnya. Bukan hanya memperkuat dari sisi akademik, namun menurut Masykuri hal ini juga memperkuat jaringan.

Basarah sendiri dijadwalkan akan mulai memberikan kuliah umum di Unisma pada Jumat, (23/11) lusa mendatang di kampus yang dominan warna hijau ini.

“Jadi beliau akan jadi dosen tetap pascasarjana, dan juga tadi juga beliau sempat menyampaikan bahwa ingin mengembangkan keilmuannya di Unisma sebagai warga Nadhatul Ulama,” tutup rektor bergelar Profesor ini.



Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting : Fia