Wah, STIKes WCH Juga Bakal Ikut Peringati HKN Lho

MALANG – Hari Kesehatan Nasional (HKN) menjadi salah satu hari istimewa bagi instansi kesehatan untuk mengkampanyekan hidup sehat.

Seolah tak mau ketinggalan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) juga tengah mempersiapkan kegiatan peringati HKN.

Ialah dengan mengajak seluruh civitas akademika kampus untuk melakukan aktivitas fisik serentak. Tepatnya, di 5 Desember mendatang.

Menariknya, mahasiswa terpilih akan berkesempatan untuk menajdi instruktur bagi 60 civitas akademika yang diperkirakan akan turut menjadi peserta.

“Aktivitas fisik ini sesuai dengan resiko penyakit. Untuk lebih jelasnya nanti bisa datang langsung waktu hari H,” jelas Wakil Ketua III STIKes WCH, Sri Hapsari S.P. S.Gz.



Kepada radarmalang.id, ia menjelaskan jika kegiatan ini juga menjadi serangkaian Dies Natalies ke IX. Sekaligus masuk dalam mata kuliah Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Dikjaskes) mahasiswa.

“Jadi mahasiswa ini ada pembagian kelompok. Nantinya mereka ditugasi jadi instruktur untuk memenuhi kompetensi praktik matkul dikjaskes” bebernya

Harapannya, selain memupuk kebersamaan. Juga supaya warga STIKes WCH lebih prefentif dalam mencegah penyakit. “Ini juga partisipasi kita mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat (germas),” jelas wanita yang akrab disapa Hapsari itu.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Istimewa