Wah, Ada Tim yang Tertarik Pinjam Pino

Arema FC memang baru berencana memimjamkan Juan Pablo Pino pada bursa transfer Juli mendatang. Namun, saat ini sudah ada satu klub di Liga 1 yang ingin memakai jasa Pino.

MALANG KOTA – Arema FC memang baru berencana memimjamkan Juan Pablo Pino pada bursa transfer Juli mendatang. Namun, saat ini sudah ada satu klub di Liga 1 yang ingin memakai jasa Pino.

Informasi ini diterima oleh Jawa Pos Radar Malang dari internal Arema FC. Namun, informan tersebut enggan menyebut nama tim yang mau meminjamnya dengan alasan etika.

Ketika dikonfirmasi, General Manager Arema FC Ruddy Widodo enggan berkomentar tentang informasi tersebut. Menurut dia, pihaknya sedang fokus memperbaiki komunikasi dengan Pino. Caranya, mendatangkan penerjemah. ”Itu hanya kabar, saat ini kami fokus introspeksi dan membenahi pemain yang kurang maksimal,” kata Ruddy Widodo kemarin.

Dia melanjutkan, selain memperbaiki komunikasi dengan pemain, misalnya kendala komunikasi, pihaknya pun menyiapkan opsi meminjamkan Pino pada bursa transfer pertengahan musim.

Dengan begitu, selama bulan Juni–Juli, Pino masih memperkuat Arema FC. ”Arema FC berusaha memahami Pino, yaitu dengan bantuan penerjemah,” kata Ruddy.



Sementara itu, Pelatih Arema FC Aji Santoso belum tertarik memasang mantan pemain AS Monaco itu menjadi starter. Padahal, kondisi tim berjuluk Singo Edan ini sedang mengalami krisis pemain karena empat pemain dipanggil Timnas Indonesia.

Aji berasalan, performanya saat latihan terlihat lebih banyak bersantai dari pada ngoyo untuk menunjukkan performa terbaiknya. ”Saya belum ada rencana memainkan Pino. Sebab, dia masih banyak terlihat hanya berjalan kaki saat latihan,” kata Aji. (asa/c3/riq)