Wafat di Mekkah, Kyai Haji Maimun Zubair Puncaki Trending Topic di Twitter

MALANG – Kyai Haji Maimun Zubair merupakan seorang ulama dan politikus Indonesia. Hari ini (6/8), pria yang akrab disapa Mbah Moen itu meninggal dunia di Mekah usai salat Subuh.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar tersebut bahkan sempat menerima tamu Duta Besar Indonesia di Saudi Arabia sebelum wafat. Menurut laporan, Mbah Moen wafat sekitar pukul 04.30 di Rumah Sakit Ann Nur, Mekkah.

Merasa kehilangan sosok besar seperti Mbah Moen, warganet pun berlomba-lomba mengirimkan ucapan duka. Bahkan, namanya menjadi Trending Topic di Twitter dengan kata kunci “Mbah Moen”, dan “KH Maimoen Zubair”.

Tak kalah dengan warganet lainnya, seniman ternama Indonesia, Sudjiwo Tedjo pun ikut mengirimkan ucapan belasungkawanya atas meninggalnya Mbah Moen.

“Mbah Moen, maafkan karena saya sedikit banyak masih bersedih atas wafatmu. Harusnya saya 100 persen bangga karena cara wafatmu sangat asyik dan bikin iri. Baiklah Mbah Moen, sugeng tindak (selamat jalan). Mugi kepanggih ing dinten mangke (semoga dapat bertemu suatu hari nanti),” tulis Sudjiwo Tedjo di akun Twitternya.

Selain Sudjiwo Tedjo, Mahfud MD juga turut membuat cuitan di akun Twitternya sembari menampilkan fotonya bersama Mbah Moen, “Ini foto kenangan saya bersama Mbah Moen, dalam pertemuan terakhir kami pada 22 Juni 2019. Allahuma ighfir lahuu warhamhuu wa ‘afihii wa’fu anhu. Insya Allah Mbah Moen mendapat surga-Nya.” cuit Mahfud MD.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia