Waduh, Mantan Pemain Arema FC Sebut Tim Ini Sebagai Tim Labil

Jika harus ada pemain yang diwaspadai dari Semen Padang, mungkin hampir semua orang sepakat ada dua pemain yang berbahaya.

*Jad Absen, Benny Wahyudi Diproyeksikan

PADANG – Jika harus ada pemain yang diwaspadai dari Semen Padang, mungkin hampir semua orang sepakat ada dua pemain yang berbahaya. Yakni, Vendry Ronaldo Mofu dan Marcel Silva Sacramento. Tapi, kini dari Semen Padang muncul bintang baru, yakni Irsyad Maulana.

Ya, pemain yang pada 2013-2014 lalu membela Arema FC ini permainannya sedang moncer. Sebagai pemain sayap, selain cepat dan rajin menyuplai umpan ke lini depan, Irsyad sudah mencetak dua gol. Torehan ini menjadi terbanyak ketiga di Semen Padang setelah Mofu yang sudah mencetak empat gol dan Tambun D. Naibaho yang sudah mencetak tiga gol.

Saat diwawancarai koran ini kemarin (20/7) di Padang, Irsyad mengaku tidak gentar dengan nama besar tim yang pernah dibelanya itu. Meskipun, Arema FC kini berada di peringkat ke-6, sedangkan Semen Padang berada di peringkat ke-14. ”Arema juga masih labil kalau saya lihat,” kata pemain 23 tahun ini.

Labil dalam artian kadang bermain bagus, tapi kadang bermain buruk. Meskipun, hal tersebut juga terjadi di Semen Padang. Namun ketika bertanding di kandang, maka akan berbeda. ”Kami pasti bisa menang lawan Arema,” imbuhnya.



Irsyad mengaku masih ingat saat timnya dibantai 5-2 oleh Arema FC di semifinal Piala Presiden di Kanjuruhan. Karena kekalahan tersebut, Semen Padang pun kandas karena di leg pertama Semen Padang hanya menang 1-0. ”Ya masih ingat itu, tapi sudahlah. Karena itu, kami akan bermain sebaik mungkin agar bisa mengalahkan Arema,” tandasnya.

Sementara itu, bek kanan Arema FC Benny Wahyudi mengaku siap lahir batin dalam pertandingan nanti malam. ”Mengingat, kami dapat hasil yang tidak baik di kandang, mau tidak mau kami harus bisa mendapatkan poin di sini,” kata bek kanan Arema FC ini.

Menurut dia, mengganti poin yang hilang saat ini sangat penting bagi Arema FC untuk tetap bisa menjaga kans juara. Dari hasil kekalahan lalu, dia menambahkan, semua pemain masih belajar. ”Kini, kami semua bersemangat. Kami harap bisa fokus dalam pertandingan,” imbuh pemain asli Malang itu.

Dalam pertandingan ini, kemungkinan Benny akan bermain sejak menit awal untuk mengisi posisi yang biasa ditempati Syaiful Indra Cahya. Ini karena Jad Noureddine tidak dapat bermain karena terkena akumulasi kartu kuning. Posisi Jad, besar kemungkinan bakal diisi oleh Syaiful Indra Cahya. ”Tidak masalah dimainkan kapan dan di posisi mana, kami semua yang jelas siap dimainkan,” ujarnya.

Terkait Irsyad Maulana, Benny menyatakan, dia cukup mewaspadainya. Menurut dia, Irsyad mempunyai kecepatan dan umpan silang yang cukup bagus. ”Ya, saya cukup lama kenal Irsyad. Dia pemain bagus, sempat pemusatan latihan nasional (pelatnas) dengan saya, perkembangan dia pesat. Ini bukan pertama kali saya menghadapi dia. Saya pasti akan hadapi dia,” kata Benny.

Pewarta: Aris Dwi
Penyunting: Irham Thoriq
Copy editor: Indah Setyowati