Vizcarra Perpanjang Kontrak di Persib Setahun, Arema FC Gigit Jari

JawaPos.com – Berakhir sudah rumor kepindahan Esteban Vizcarra dari Persib Bandung. Sebelumnya, pemain naturalisasi tersebut dikaitkan akan bergabung ke Arema FC mengikuti jejak mantan pelatih Persib, Mario Gomez.

Vizcarra akhirnya resmi memperpanjang kontrak setahun dengan Persib kemarin. Dengan demikian, pemain bernomor punggung 9 itu akan tetap memperkuat Maung Bandung dalam mengarungi Liga 1 musim 2020. Dengan begitu, klub peminatnya, seperti Arema gigit jari.

Persib Bandung

”Saya senang sekali. Saya juga ingin di sini (Persib) meskipun sempat ada rumor akan pindah. Tapi, prioritas saya di sini dulu. Ya, saya senang,” kata Vizcarra dikutip dari laman resmi Persib (22/1).

Gelandang yang pada musim 2019 itu telah mencetak tiga gol untuk Persib, berharap bisa terus berkontribusi terhadap tim kebanggaan warga Bandung tersebut. Dia menargetkan untuk bisa memperbanyak gol dibanding musim lalu. ”Saya ingin bermain lebih bagus, efektif dan saya ingin menambah gol. Bermain lebih produktif untuk Maung Bandung,” kata dia.

Dengan perpanjangan kontrak itu, berakhir pula rumor Vizcarra yang disebut bakal hengkang dari Maung Bandung. Sebelumnya, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyebut pemain berumur 33 tahun itu meminta mengundurkan diri dari Persib.

Berbeda dengan rumor tentang Ezechiel N’Douassel yang disebut bakal hengkang oleh Umuh terbukti. Pada Selasa (21/1) malam, Bhayangkara FC resmi mengumumkan bergabungnya N’Douassel. Padahal, N’Douassel masih memiliki kontrak dengan klub Maung Bandung selama setahun ke depan. Hingga kini, pihak manajemen Persib belum berkomentar apapun tentang hengkangnya N’Douassel.