Viralkan Spirit Pancasila, Jokowi Hadir di Kajian Ramadhan Muhammadiyah

MALANG KOTA – Kehadiran Presiden RI Joko Widodo pada Kajian Ramadhan 1438 Hijriah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (3/6, menjadi momentum memviralkan spirit pancasila. Dimana masih bertepatan dengan Pekan Pancasila.

Rektor UMM Drs Fauzan MPd mengatakan, kedatang Presiden sejalan dengan semangat Muhammadiyah yang telah meneguhkan negara Pancasila sebagai darul-ahdi wasy-syahadah.

“Darul-ahdi bermakna negara kita merupakan hasil konsesus nasional. Melintasi keberagaman etnis, agama, bahkan kekuatan politik dan golongan,” terang Fauzan.

Sementara Darusy-syahadah menegaskan bahwa tanah air adalah bukti kesaksian atas Indonesia yang merdeka. “Dimana harus dijaga bersama menuju negeri yang makmur, adil dan bermartabat,” harap Fauzan.

Terlebih Muhammadiyah telah bahu membahu turut membangun fondasi bangsa dan memperjuangkan kemerdekaan. “Benang merah itu yang coba kita perkuat. Apalagi UMM salah satu amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan yang telah mengukuhkan diri sebagai kampus kebangsaan,” pungkas Fauzan.



Pewarta: Lizya Oktavia
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Humas UMM