Viral Jokowi Jadi Imam Salat di Afghanistan, Taufik: Saya Bangga

Viral Jokowi Jadi Imam Salat di Afghanistan, Taufik: Saya Bangga

Menanggapi foto Jokowi yang menjadi imam salat itu, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengaku bangga, karena Presiden Joko Widodo dipercaya menjadi imam salat duhur oleh Presiden Afghanistan Ashraf Ghani.

Bahkan, Taufik mengaku tidak ingin menghakimi bahwa apa yang dilakukan Joko Widodo itu merupakan pencitraan.

“Kalau pencitraan atau tidak, itu urusan Allah. Kalau saya nanti menghakimi, saya berarti melebihi Malaikat Munkar Nakir nanti. Saya manusia biasa,” kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/1).

“Masalah pencitraan atau tidak, itu urusan Pak Jokowi dan Allah yang tahu. Tapi (Jokowi menjadi imam) itu jadi sesuatu kami banggakan,” tambah Taufik.

Sebagai rakyat Indonesia, Taufik mengapresiasi dan bangga begitu mendengar informasi Jokowi menjadi imam salat zuhur di Afghanistan.



“Saya salut dan bangga. Artinya, terlepas lepas dari apa pun, paling tidak itu cerminan bahwa Indonesia sebagai negara muslim yang Alhamdulillah relatif aman,” ujar wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Meskipun ada dinamika politik di Indonesia, lanjut Taufik, itu adalah hal biasa. Namun yang jelas pandangan internasional bisa dengan diwakili situasi yang cukup membuat suasana keumatan itu lebih tenang.

Lebih lanjut Taufik juga mengatakan, dimata dunia internasional, Jokowi dinilai mampu menyampaikan komunikasi tidak hanya verbal, tapi secara realitas.

“Dia mampu dan bisa menjadi imam pada saat melaksanakan salat wajib di Afghanistan yang relatif negaranya masih penuh dinamika dan ketidakstabilan politik,” ujarnya.


(aim/JPC)