Pintu Gerbang Perumahan Villa Patria Asri, Karangploso, Malang

MALANG – Salah satu kendala calon customer untuk membeli rumah adalah tidak di-acc bank. Meskipun calon customer siap membayar angsuran tiap bulan tetapi mereka sering terkendala beli rumah karena pihak bank tidak menyetujui pembiayaan pembelian rumah tersebut.

Desain rumah contoh di Perumahan Villa Patria Asri, Malang

Terhadap masalah yang semacam ini, pengebang Perumahan Villa Patria Asri Karangploso, Malang menawarkan solusi yang mudah. Calon customer bisa melakukan pembayaran dengan sistem inhouse dengan anguran yang terjangkau dan bisa diatur.

Menurut salah satu Marketing Leader Perumahan Villa Patrian Asri, Nanang, pengembang menyiapkan sekema pembayaran yang mudah. Dia mencontohkan, unuk rumah tipe 36 seharga Rp 390 juta jika ingin dibayar dengan sistem inhouse selama 5 tahun, maka pembeli cukup membayar DP Rp 110 jutaan. Sisanya dibayar flat selama 60 bulan.

“Tiap bulannya ketemu Rp 4 jutaan saja. Customer bisa membayar langsung ke rekening perusahaan, bukan ke rekening bank,” terang Nanang.

Dijelaskannya, ada banyak keuntungan bagi customer yang melakukan pembelian rumah dengan sistem inhouse. Misalnya, tidak kena beban administrasi pengajuan kredit di bank yang untuk rumah seharga Rp 300 jutaan, biayanya bisa mencapai Rp 10-Rp 20 juta. Selain itu DP bisa fleksibel serta angsuran flat.

Menurut dia pengembang yang membangun perumahaan Villa Patria sudah membeli semua lahan yang akan dibangun perumahan. ”Semua sudah beres, pokoknya dijamin aman,” ujarnya.

Sementara, ditanya soal keunggulan kawasan Villa Patria Asri, Nanang mengatakan, di kawasan tersebut akan dibangun kampus Unisma, Universita Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitaas Brawijaya. Sehingga prospek ke depannya sangat bagus. Selain itu Kecamatan Karangploso berada di lereng pegunungan Arjuna yang berada di perlintasan Kota WIsata Batu dan Kota Malang.

“Posisinya sangat strategis dekat dengan Kota Batu dekat dengan Kota Malang, dekat dengan jalur utama Malang Surabaya dan pintu tol Karanglo,” jelasnya.

Sementara itu, untuk tipe rumah yang ada, Nanang menjelaskan mulai dari tipe 36 dengan luas tanah 72 m2, tipe 45 luas tanah 84 m2 dan tipe 54 luas tanah 101 m2. Untuk harga kata dia masih di kisaran Rp 300 jutaan. Harga itu sudah termasuk air jaringan bersih dan PLN.

Untuk informasi lebih lanjut menurut dia, bisa menghubungi langsung di nomor HP 081559537897 (Nanang).

Penyunting: Kholid Amrullah