Video Viral Ibu Dorong Anak di Malang, Polisi Cari Orang Tua

Humas Polres Malang Kota

KOTA MALANG – Sosial media di lingkup Kota Malang, bahkan nasional sedang diramaikan dengan video viral seorang anak SD yang didorong oleh orang tua dalam mobil berwarna putih. Tidak lama setelah video tersebut meledak hingga viral tersebar di sosial media, Polres Malang Kota langsung bergerak cepat mencari siapa sosok ibu dibalik video yang diketahui dilakukan di Jalan Bandung, Kota Malang tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Marhaeni, Kamis, (28/3) sore ini kepada radarmalang.id.

“Reskrim dan Baresmob sudah ada di lapangan, begitu kita melihat video ini, wah ini ada masalah, langsung kita sebar semua, termasuk tim dsri cyber troops atau patroli cyber juga sudah mencoba patroli cyber di dunia maya,” papar Marhaeni.

Dengan menyebarkan anggota secepatnya ke lapangan, ia berharap anggotanya, beserta anggota tim patroli cyber yang menyusur dunia maya bisa menemukan siapa sebenarnya orang tua di dalam video tersebut.

“Nanti akan coba diusut PPA dengan nemakai undang-undang tentang perlindungan anak, tapi belum tahu juga ada masalah apa sebenarnya si ibu ini dan kenapa sih dia sampai berbuat seperti itu, itu masih kita dalami. Oiya, Kita juga cari pengupload awalnya ini siapa,” tandas Marhaeni.

Target Polres Malang Kota diakui Marhaeni hingga sore hari ini. “Saat ini anggota kita masih mengumpulkan bukti-bukti dan saksi di lapangan, tapi sore ini saya harap mereka sudah kembali ke kantor, ya besok lah paling tidak,” tandasnya.

Nama sekolah juga diakui masih dalam proses lidik oleh anggota Polres Malang Kota.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido