Vicadha Shooting Range, Lapangan Tembak Kaya Fasilitas

SINGOSARI – Bagi penggemar menembak, tidak hanya di Malang, tapi juga daerah sekitar seperti Batu, Pasuruan bahkan Pandaan, tidak perlu lagi bingung mencari tempat untuk menyalurkan hobi. Karena dengan adanya Vicadha Shooting Range (VSR), yang berada satu lokasi dengan Kampung Tentara, Singosari, Kabupaten Malang, penyaluran hobi menembak Anda bisa dilakukan di sini.

Didukung dengan lokasi menembak yang rindang, VSR juga mudah diakses karena berada di pinggir ruas jalan utama Malang – Surabaya.

“Saya berharap lapangan Vicadha Shooting Range ini bisa digunakan oleh semua khalayak, termasuk komunitas penggemar senapan angin maupun senapan api,” tukas Panglima Divisi Infanteri 2 (Pangdivif 2) Kostrad Mayor Jenderal (Mayjen) TNI, Tri Yuniarto usai meresmikan lokasi lapangan tembak tersebut, Minggu, (16/7) siang.

Tiket masuk VSR dibandrol dengan harga Rp 20 ribu, belum termasuk pembelian peluru tambahan.

Banyak fasilitas yang bisa dinikmati di disini, seperti lokasi pemancingan, kolam tentara, bahkan kafe hingga kendaraan berat yang dapat digunakan sebagai area selfie. “Enaknya lapangan tembak di sini rindang, tidak seperti di markas TNI sana, jadi bisa digunakan umum,” papar dia.

Masih jadi satu dengan lokasi, ada juga area bermain Air Soft Gun berkelompok ataupun menembak sasaran individu menggunakan Air Soft Gun yang dihitung dengan timer. “Bisa dibilang lokasi ini sudah layaknya rest area,” tambah Tri.

Tri berharap VSR bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Apalagi sekarang dengan adanya tol ini, jadi lebih mudah akses ke sini, penembak penembak dari Probolinggo bisa ke sini juga lewat tol,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia