Varian Es Teler Bikin Meleleh

Meskipun es campur sudah identik dengan Depot Talun, sang pemilik tetap berinovasi. Berbagai minuman varian menjadi alternatif pilihan selain es campur orisinal khas Depot Es Talun. Yang terbilang banyak digemari adalah es teler rasa orisinal dan varian durian. ”Sekarang ini ya fifty-fifty-lah antara es campur dan es teler,” ungkap Nur Syulala, pegawai tertua di depot tersebut.

Dia pun menceritakan, awalnya pemilik depot hanya menyediakan es campur dan es buah. Baru sekitar tahun 1998, setelah berpindah kepemilikan, depot itu menambah menu es teler, es tape ketan item, dan jus buah. ”Sekarang nambahnya malah banyak lagi varian menunya, ada es mocca sama milkshake juga,” ujar wanita yang sudah bekerja sejak depot dipegang oleh generasi kedua tersebut.

Saat ini, juga ada beberapa menu yang dikembangkan untuk menarik minat kalangan remaja. ”Aneka milkshake yang paling baru, kita coba ikuti trennya anak muda, ada rasa cokelat, bubble gum, hazelnut, dan lain lagi,” ujar Nur.

Tak hanya itu, makanan pelengkap juga disiapkan untuk menemani pengunjung menikmati es. ”Ada gado-gado, pangsit mi, sama rujak. Yang paling baru di sini pangsit, rasanya juga nggak kalah maknyus,” terangnya.

Pewarta : Errica
Penyunting : Ahmad Yani