VAR Bantu Sheffield United Menang dari West Ham

VAR Bantu Sheffield United Menang dari West Ham - JPNN.com

Pemain Sheffield United merayakan gol. Foto: premierleague

jpnn.com, SHEFFIELD – Sheffield United meraih kemenangan dramatis 1-0 atas tamunya West Ham United di Stadion Bramall Lane, Sabtu (11/1) dini hari WIB.

Sebuah keputusan dari asisten wasit video (VAR) pada menit-menit akhir pertandingan menganulir gol yang dicetak Robert Snodgrass untuk West Ham. Keunggulan yang dimiliki Sheffield melalui gol Oliver McBurnie bertahan hingga peluit tanda laga usai.

Hasil itu mengembalikan Sheffield ke jalur kemenangan setelah tiga pertandingan sembari memaksa West Ham merasakan kekalahan perdana di tenor kedua kepelatihan David Moyes.

Tim besutan Chris Wilder kini melompat ke peringkat kelima klasemen dengan raihan 32 poin, sedangkan West Ham (22) tertahan di urutan ke-16 dibayangi ancaman melorot ke zona degradasi jika Aston Villa (21) dan Bournemouth (20) memenangi pertandingan pekan ke-22 masing-masing.

Babak pertama boleh dibilang berjalan membosankan tanpa ada satu tembakan tepat sasaran dihasilkan kedua tim dan West Ham harus kehilangan kiper Lukasz Fabianski yang diganti David Martin karena cedera 15 menit setelah kick off.

Peluang bagus Sheffield lewat situasi sepak pojok berakhir dengan tandukan John Egan yang melambung di atas mistar gawang, sedangkan Felipe Anderson membuang kesempatan emas setelah gagal menaklukkan kiper Dean Henderson dalam situasi satu lawan satu.

Setelah membuang peluang lagi pada lima menit awal babak kedua, Sheffield beroleh keunggulan buah dari kesalahan umpan Martin yang membuat bola dipotong John Fleck dan dikirim menjadi umpan tarik demi diselesaikan McBurnie dengan baik. Sheffield satu, West Ham nol.

Sheffield hampir menggandakan keunggulan tetapi tembakan sudut sempit Lys Mousset dihalau Aaron Cresswell, lantas pada menit ke-69 selebrasi singkat West Ham atas keberhasilan Sebastien Haller melesakkan bola ke gawang tuan rumah buyar lantaran hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera pertanda offside.