Utam Rusdiana atau Kurniawan Kartika?

MALANG KOTA – Pada laga uji coba lawan Timnas U-22, Minggu lalu (10/2), Arema FC memberi kesempatan yang sama kepada dua kipernya, Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Ajie. Utam tampil pada babak pertama, sedangkan Kartika Ajie tampil di babak kedua.
Pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah menyatakan, sebenarnya dia juga ingin memberi kesempatan kepada Sandy Firmansyah. ”Tapi, Sandy habis sakit. Jadi, tidak kami mainkan,” kata dia.
Dia pun menilai, penampilan Utam dan Kartika cukup bagus. ”Secara fisik tidak ada masalah,” ujar dia. Pun demikian soal teknik. Baik Utam dan Kartika Ajie sama-sama punya kualitas.
Utam dan Kartika pun disiapkan untuk menghadapi Persib Bandung pada Babak 16 Besar Piala Indonesia. Seperti diketahui, leg pertama bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat Senin (18/2).
Siapa yang mentalnya paling bagus, dialah yang bakal mendapatkan kesempatan masuk starting line-up di laga itu. ”Kalau untuk pertandingan lebih ke mental, karena teknik sudah bagus. Kalau hanya bagus di teknik tapi mental tidak, dalam pengambilan keputusan akan kurang,” terang dia.
Untuk saat ini, Utam dinilai memiliki mental yang paling bagus. ”Dia (Utam) secara mental sudah up. Orang awam menilai mungkin sudah bagus, namun pelatih ingin perfect,” kata Begal.
Sedangkan Kartika, masih perlu diasah lagi. ”Dari pelajaran (lawan Timnas U-22) kemarin kami harap bisa mengangkat mentalnya (Kartika),” ujar Begal.
Pun demikian dengan komunikasi dengan pemain bertahan. ”Ada ada satu loss komunikasi, ya fatal bagi kiper namun ini akan menjadi pelajaran baginya,” ungkap Begal.
Seperti diketahui, saat menghadapi Timnas U-22, gawang Arema FC bobol saat Kartika Ajie menjadi kipernya. (adk/c2/muf)

Pewarta               : Aris Dwi kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Rubianto