Ustad Sulaiman Dikabarkan Dibacok Orang Gila, Ini Klarifikasi Polisi

Ustad Sulaiman Dikabarkan Dibacok Orang Gila, Ini Klarifikasi Polisi

Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky mengatakan, benar ada pembacokan atas nama Sulaiman di Bogor oleh orang gangguan jiwa. Namun, Sulaiman yang dimaksud bukanlah ulama.

“Setelah dilakukan konfirmasi dan pengecekan, bukan Ustad Sulaiman. Tapi Sulaiman seorang petani,” ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (8/2).

Inilah berita dan foto yang beredar di media sosial terkait pembacokan Ustad Sulaiman. Belakangan diketahui jika orang di dalam foto tersebut bukanlah Ustad Sulaiman, melainkan seorang petani
(Facebook)

Kejadian pembacokan tersebut pun bukan terjadi di Desa Sinar Asih, “Tetapi di Banyuasih yang berjarak empat jam dari Kecamatan Cigudeg,” tambahnya.

Dicky mengatakan insiden tersebut berlangsung pada Selasa (6/2). Pelakunya adalah tetangganya sendiri yang bernama Jamhari. “Masih tetangga dan keluarga dari pada korban,” jelas Dicky.

Lagi pula, kata dia, peristiwa pembacokan tersebut tidak dilaporkan ke polisi, lantaran mereka menyelesaikan dengan cara kekeluargaan.

“Jadi sudah beres di internal keluarga,” jelas dia.

Pernyataan serupa pun disampaikan Kepala Desa Banyu Asih, Mudis Sunardi. Dia membenarkan bahwa korban merupakan seorang petani bukan ustad.

“Bukan ustad tetapi seorang petani dan kejadiannya itu terjadi di Kebun Duren. Pelaku masih berhubungan keluarga dengan korban. Dia juga mengidap gangguan jiwa,” tuturnya.

Saat kejadian, Mudis mengaku langsung mengumpulkan pihak korban dan pihak pelaku.

“Saya luruskan serta musyawarahkan karena pelaku dan korban masih berhubungan saudara dan pelaku mengidap kelainan jiwa,” pungkasnya.


(dna/JPC)