Usai Pidato di Pemakaman Adiknya, Thomas Bawa Celtics Pukul Wizards

Usai Pidato di Pemakaman Adiknya, Thomas Bawa Celtics Pukul Wizards - JPNN.COM

Point guard Boston Celtics, Isaiah Thomas (4). Foto: AFP

RADAR MALANG ONLINE, BOSTON – Point guard Boston Celtics, Isaiah Thomas menjadi bintang timnya saat menjamu Washington Wizards, dalam game pertama semifinal NBA Playoffs Wilayah Timur di TB Garden, Boston, Senin (1/5) pagi WIB.

Thomas mencetak 33 points dan mengantar Celtics menang 123-111 atas Wizards. Thomas menjadi sorotan, sebab kurang dari 24 jam sebelum pertandingan, dia membacakan pidato di pemakaman adik perempuannya, Chyna, di Tacoma Washington.

“Ketika saya mendengar berita (meninggalnya Chyna) itu, saya ingin menyerah dan berhenti. Namun saya sadar berhenti bukan pilihan. Saya tahu dia (Chyna) juga tidak ingin saya berhenti,” kata Thomas di pidatonya.

Chyna tewas dalam sebuah kecelakaan 15 April lalu. Ketika itu, Thomas masih bersama Celtics yang sedang melakoni duel dengan Chicago Bulls di babak pertama NBA Playoffs.

“Sekarang saya melakukan segalanya untuk adik perempuan saya. Hanya itu yang bisa saya lakukan,” katanya usai game melawan Wizards.

Dengan kemenangan ini, Celtics untuk sementara memimpin 1-0.

Sementara di pertandingan lain, Utah Jazz akhirnya lolos ke semifinal Wilayah Barat, setelah dalam game ketujuh di Los Angeles, mengalahkan LA Clippers 104-91. Dengan kemenangan ini, Jazz menang 4-3 (format best of seven) dan berhak meladeni Golden State Warriors di semifinal NBA Playoffs Wilayah Barat. (adk/jpnn)

Semifinal Wilayah NBA Playoffs