Usai Libur Lebaran, Arema FC Langsung TC di Batu

Pemain Arema FC Hendro Siswanto (kaus putih) berduel dengan pemain Perseru Serui Rabu malam (6/6).

MALANG – Usai libur lebaran, pemain Arema FC mempunyai pekerjaan rumah yang tidak ringan. Ya, para pemain harus memulihkan kondisi fisik mereka. Sebelumnya, pada jum’at (8/6) lalu atau sebelum libur lebaran, pemain sudah dites kondisi fisiknya.

Selain itu, sebelum liburan juga pemain sudah berlatih dengan menu yang tidak bisa, yakni latihan basket di Lapangan Futsal, Araya. Pelatih fisik Arema FC Dusan Momcilovic menjelaskan, ini memang dilakukan agar para pemain tidak bosan.

”Mungkin ini sedikit berbeda agar pemain lebih rileks,” ujar pelatih yang akrab disapa Dule tersebut.

Menurut dia, hal tersebut terkadang memang dibutuhkan para pemain ketika menghadapi kompetisi yang begitu berat. ”Memang kami desain seperti itu agar mereka lupa dengan sepak bola. Lupa seutuhnya,” imbuhnya.

Menurut dia, untuk peningkatan fisik akan dilakukan pascalibur Lebaran. Sedangkan pada latihan itu, dia ingin situasinya lebih santai. ”Tidak apa-apa tak ada latihan fisik, kami bisa memulai hal itu pada 20 Juni,” tambahnya.

Untuk diketahui, para pemain Arema libur dari segala aktivitas mulai 10 Juni dan akan kembali latihan 20 Juni mendatang.Sedangkan pada 23 Juni, pelatih Arema FC bakal mengadakan training center di Agro Kusuma Batu. Hal tersebut juga dijelaskan pelatih kepala Arema FC Milan Petrovic.

”Kami baru akan melihat beberapa detail dan mengevaluasi tim itu pada 23 Juni di Batu,” imbuhnya.

Untuk diketahui, setelah libur Lebaran, Milan Petrovic kabarnya akan memboyong beberapa pemain dari Negara Balkan untuk memperkuat Arema FC. Tentu saja datangnya pemain asing tersebut otomatis akan mengancam pemain asing yang ada di Arema saat ini.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Darmono