MALANG KOTA – Selesai pelantikan langsung rapat. Itulah yang kemarin dilakukan oleh 40 anggota DPRD Kota Malang hasil PAW, yang baru saja dilantik, Senin (10/9).

Mereka langsung rapat karena program – program legislatif kedepannya harus dikerjakan dengan sistem kebut. “Setelah dilantik, mereka langsung kerja. APBD langsung dikebut untuk memaksimalkan yang terbaik,” ujar Abdurrocham, Plt Ketua DPRD Kota Malang.

Tak hanya itu, bagi PAW anggota DPRD juga akan dibekali bimbingan teknis agar segera memaksimalkan fungsi daerah. “Kami sudah dipesani Dirjen Otoda untuk segera memaksimalkan fungsi daerah. Nanti malam harus segera paripurna internal untuk membentuk Bamus (Badan Musyawarah). Dengan itu kelengkapan dewan terpenuhi, langkah kedepan juga bisa lebih mudah,” imbuhnya.

40 anggota dewan hasil PAW yang dilantik itu berasal dari Fraksi PDIP (Retno Mastuti, Heri Suyanto, Bambang Heri Susanto, Luluk Zuhriyah, Sutikno, Rusman Hadi, Sugiono, Edy Hermanto, Yusana Intiyaswati). Fraksi PKB (Abdul Wahid, Ike Kisnawati, Siti Aminah, M taufik, dan Siswo Waroso).

Kemudian dari Golkar (Musolli, Retno Sumarah, Arief Budiarso, Budianto, dan Eddy Widjanarko). Demokrat (Nawang Nugraning, Sulastri, Nanik Qurrata Akyunin, Arif Darmawan, Fransiska dan Rahayu Budiwiarti). Dari Gerindra (Dharman Susanto, M Andhi Sochsoni, Andri Wiwanto, dan M Ula). PAN (Dito Arief Nurakhmadi, Lookh Makfudz, dan Ferry Adha Adianto).

Fraksi PKS (Helmi Teguh Yuana, M Syaiful Ali Fatah, Masduki). PPP (Abdul Rozak, Achmad Subandiri, Joko Supriono). Hanura (Purwantono Tjokro Darsono, Nicolia Mudzir), Nasdem (Didik Suprayitno).

Semua anggota baru tersebut diharapkan mampu menjadi energi baru bagi masyarakat Kota Malang. “Anggota baru berarti energi baru. Sehingga mereka kami harapkan dengan hal baru tersebut menjadikan mindset masyarakat Kota Malang untuk berubah menjadi lebih baik,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina