Usai Digeledah, ASN DLH Irit Bicara

MALANG KOTA – Keluar ruang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Malang, tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa dua koper dan beberapa dokumen lainnya, Selasa, (9/10).

“Saya tidak tau apa-apa. Saya tidak menemui, dan tidak dipanggil,” ujar Seksi Pengurangan Sampah DLH, Rubiyatadhi singkat.

Setidaknya, sekitar dua jam anggota tim antirasuah itu berada di dalam ruang kantor DLH. Sempat dikira pulang, nyatanya pukul 17.15 tim KPK menuju ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang.

Berdasarkan pantauan tim radarmalang.id, sekitar 1 jam tim KPK berada di dalam ruangan tersebut. Beberapa kali mereka terlihat bolak balik dari ruangan satu ke ruangan lainnya. Namun, saat keluar ruangan tidak ada tanda-tanda lain yang dibwa oleh tim KPK. Hanya terlihat satu koper Merah besar, dan dua koper hitam kecil.

Kepala BKD Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah mengungkapkan tidak memiliki kapasitas menjawab keperluan KPK memeriksa ruangan BKD.



“Mestinya ditanyakan kepada teman – teman KPK soal itu. Yang pasti mereka sedang melaksanakan tugas dalam rangkaian yang dilakukan tadi malam (penggeledahan Bupati Malang) itu saja,” ungkapnya.

Pewarta : Arifina
Foto : Arifina
Penyunting : Shuvia Rahma