Usai Balapan Dramatis GP Austria, Hamilton-Rosberg Memanas

Usai Balapan Dramatis GP Austria, Hamilton-Rosberg Memanas - JPNN.COM

Nico Rosberg. Foto: AFP

SPIELBERG – Balapan Formula 1 GP Austria, di Preis Von Osterreich, Spielberg, Minggu (3/7) malam, berakhir dramatis. Di lap ke-71, lap terakhir, Lewis Hamilton menyalip rekan sesama Mercedes, Nico Rosberg untuk memastikan podium pertama.

Manuver Hamilton di turn 2 lap 71, sesaat sebelum menyalip Rosberg, berbuah senggolan Jet Darat kedua pembalap. Nah, usai race, Rosberg dan Hamilton sama-sama tak merasa bersalah dan cenderung saling menyudutkan.

“Saya patah hati karena yakin bisa menang. Namun saya kalah di lap terakhir. Saya membela diri di situasi tersebut. Saya berada di dalam garis saya, mengontrol, namun saya terkejut karena gerakan Lewis. Saya di depan merasa senang berpikir memenangkan lomba. Namun saya kehilangan, frustrasi,” kata Rosberg di laman resmi F1.



Rosberg merasa dia benar, berada di dalam garis balapannya. Bagaimana dengan Hamilton? Sang juara bertahan tak merasa bersalah dengan insiden itu.

“Saya tidak merasa itu kontroversial. Nico membuat kesalahan di T1, memotong trotoar dan melebar. Saya baik-baik saja. Kemudian dia mempertahankan posisi dalam. Jadi, saya pergi ke satu-satunya tempat yang saya bisa, di luar, racing line. Dia berada di blind spot saya, jadi saya menghindar. Dan ketika saya memperbaiki posisi, tabrakan terjadi. Saya kembali ke trek secepat yang saya bisa, dan..saya bisa,” ujar Hamilton.

Rosberg kini dilaporkan masih harus berurusan dengan race stewards, untuk memutuskan apakah dia bersalah dalam tabrakan itu. (adk/jpnn)