Update! Alun-alun Batu Segera Dilengkapi Bangku Pedestrian

KOTA BATU – Suasana jalur pedestrian di alun-alun Kota Batu nampak begitu sibuk dalam 10 hari terakhir. Pasalnya dikawasan trotoar itu nantinya akan ditempatkan bangku pedestrian untuk para pejalan kaki baik warga maupun para wisatawan.

Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah menyiapkan 10 bangku pedestrian, dengan rincian tujuh titik di Alun-alun dan tiga titik di taman segitiga depan alun-alun Kota Batu.

“Setiap kursi memiliki dimensi panjang sekitar tiga hingga lima meter,” jelas Arief Ash Shidiq, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu.

Menurut Arief, desain kursi yang sedang dikerjakan ini hasil dari lomba design masyarakat kota Batu. Selain itu dengan adanya bangku tersebut ia berharap bisa menambah keindahan Alun-alun Kota Batu.

Disinggung terkait anggaran yang dihabiskan, Arief membeberkan pekerjaan yang memiliki jangka waktu 60 hari kerja ini merupakan program dari penunjukan langsung (PL). “Biayanya sekitar Rp 100 juta,” ucapnya.

Tak hanya pembuatan kursi pedestrian, Arief menambahkan pihaknya juga akan menambah sarana prasarana di Alun-alun Kota Batu seperti sarana kebersihan, pemberian background baru, rehabilitasi sarana bermain, rehabilitasi tempat duduk, dan rehabilitasi toilet.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia