Upacara di Istana, Pedangdut Ratu Meta dan Suami Kompak Kenakan Batik

JawaPos.com – Penyanyi dangdut Ratu Meta dan suaminya, Eddy Faisal mendapatkan kesempatan untuk mengikuti upcara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, kemarin (17/8). Pasangan yang baru menikah ini kompak mengenakan pakaian batik bernuansa biru.

Saat menyambangi Istana Negara, Ratu Meta mengenakan dress kaftan batik motif kawung berwarna ungu lavender. Busananya itu dengan penggunaan aksesori  berupa cincin dan anting-anting.

Guna menyempurnakan penampilannya, Ratu pun mengenakan sepatu tinggi bertali warna biru terang dengan clutch berwarna hitam. Sedangkan sang suami juga mengenakan pakaian batik dengan motif dan warna yang sama.

“Saat mendapatkan undangan upacara yang pertama kami pikirkan adalah kostum. Awalnya kostum belum ada persiapan sebelumnya karena maklum pengantin baru,” ujar Ratu Meta dalam keterangan tertulis label NAGASWARA, Minggu (18/8).



Selain menyiapkan kostum yang sama dengan adat budaya tanah air Indonesia, Ratu Meta dan Eddy Faisal juga mengaku antusias karena sudah sejak lama sudah lama tidak mengikuti upacara bendera.

“Mengikuti upacara 17 tahun ini lebih berkesan, yang biasanya mengisi acara nyanyi menjadi bintang tamu, tapi hari ini saya jadi tamu undangan dan ini luar biasa hikmah bahagia apalagi saya hadir sudah ada yang menemani,” ungkapnya.

Selain itu Ratu Meta berharap agar bangsa ini menjadi lebih maju dengan SDM yang unggul dan mendunia. Hal itu senada dengan visi Presiden Jokowi, Ratu Meta berharap kualitas SDM manusia khususnya generasi milenial bisa menjadi lebih unggul dan bersaing.

“Semoga pemerintah Indonesia kali ini lebih bisa melayani masyarakatnya, jaminan keamanan dan ketertiban, pendidikan yang baik dan layanan kesehatan yang quick respon dan murah, dan ekonomi yang stabil,” kata Ratu Meta.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani