Up Rising, Napi Lapas Pamer Kreasi

MALANG KOTA – Terkurung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Malang tak berarti bakat seni dan kreativitas ikut terkungkung. Hal itu ditunjukkan para napi saat menggelar event bertajuk Up Rising yang digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Dharma Karyadhika dan Sumpah Pemuda.

Dengan menggandeng Komunitas Arek Reggae Malang (ARM), berbagai karya seni musik dan seni rupa garapan warga binaan lapas disuguhkan. Untuk seni rupa, pernak-pernik hand craft kreasi para napi tak kalah bagus dengan hasil perajin UMKM.

Ada juga pertunjukan live sablon, di mana salah satunya terdapat sablon cukil yang merupakan ide segar warga binaan. Mereka pun dibuat terhibur dengan hiburan musik reggae.

Sementara Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KaKPLP) Kelas 1 Malang Giyono juga mendukung penuh agar warga binaannya terus berkarya.

”Ini salah satu momentum kami untuk menunjukkan potensi yang ada. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kami di sini juga punya potensi yang baik,” jelas Giyono.

Pewarta : nr1
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Ahmad Yani