Unmer-Radar Malang Buka Bukaan Dapur

MALANG KOTA – Suasana akrab dan hangat tersaji dalam acara discuss on the spot Radar Malang di Universitas Merdeka (Unmer) Malang Senin, (19/3). Kedua institusi saling berbagi pengalaman dalam mengelola lembaga masing-masing. Bahkan dua institusi ini juga ”buka bukaan” soal dapur masing-masing.

Prof Dr Anwar Sanusi SE MSi, Rektor Universitas Merdeka Malang mengatakan, perguruan tinggi seperti Unmer perlu menggandeng media seperti Radar Malang untuk keperluan pengembangan kampus. “Bersyukur, kita bisa diskusi kecil. Curhat lah barang kali,” ujar Anwar disambut senyum para peserta diskusi.

Senada dengan rektor, Dekan Fisip Unmer Dr H Sukardi M Si mengatakan pertemuan semacam ini sangat penting bagi Unmer dan Radar Malang. ”Jadi jangan sampai pertemuan ini adalah yang pertama dan yang terakhir,” guraunya. Namun, dia juga berharap bisa menjadi dapur khusus untuk bisa sama-sama saling berkembang.

Sementara itu, Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad program discuss on the spot yang digagas Radar Malang selama ini punya banyak tujuan. Salah satunya untuk sama sama saling terbuka tentang kritik dan saran. Untuk bisa saling bekerja sama sekaligus menguatkan. ”Dalam forum seperti ini kami juga ingin mendengarkan kritik dan saran dari Unmer demi kebaikan Radar Malang,” ujarnya.

Dalam acara discuss on the spot tersebut juga dihadiri oleh beberapa dekan fakultas di Unmer. Di antaranya, Dr Sunardi SE MM (kepala prodi diploma kepariwisataan), Dr Rudy Wahyono SE MSi (dekan fakultas ekonomi dan bisnis), Dr H Sukardi MSi (dekan fisip) dan beberapa dekan lainnya.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia