Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan ITN Malang Siap Bersinergi

Pimpinan ITN Malang saat menerima kunjungan dari Universitas Ahmad Dahlan, Sabtu (16/2)

KOTA MALANG – Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kampus, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta siap bersinergi. Hal itu tercermin saat UAD berkunjung ke ITN, Sabtu (16/2).

Berlangsung di Kampus 2 ITN Malang, kegiatan yang melibatkan civitas akademika antara dua belah pihak ini nampak santai. Dikemas dalam rangka studi banding, UAD juga ITN tak sungkan untuk saling sharing segala hal terkait Fakultas Teknik Industri (FTI).

Salah satunya, upaya kampus untuk mendorong para mahasiswa agar masuk dan lulus tepat waktu. Mengingat tingkat kelulusan bagi mahasiswa jurusan teknik kerap kali tidak tepat waktu.

“Selain itu, kita juga bahas pengelolaan akademik, bagaimana memotivasi dosen. Kemudian mendorong untuk S3,” kata Dekan Fakultas Teknik Industri (FTI) UAD, Sunardi ST, MT, Ph D.

Disusul pembahasan terkait pengembangan karir karyawan baik di tingkat prodi ke fakultas atau ke level universitas.



Turut menyambut secara langsung Rektor Institut Teknologi Nasional Malang, Dr. Lalu Mulyadi ST , MT. Kegiatan dibuka dengan diskusi ringan terkait internal kampus, suasana juga semakin cair tatkala pihak UAD juga turut diajak berkeliling untuk melihat aneka fasilitas kampus ITN.

“ITN kan termasuk PT yang bagi kami cukup terkenal. Banyak prestasi di kelembagaan maupun kemahasiswaan, pengelolaannya juga baik,” ungkap Sunardi.

Kedatangan UAD menurutnya juga akan terus berlanjut menjadi sebuah hubungan kerjasama yang diharapkan mampu menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Mulai dari program riset bersama ataupun publikasi.

“Ini masih prolog, nanti kita akan bersinergi dengan ITN untuk bisa lebih implementatif,” tutupnya.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting : kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia