Unikama Targetkan Jurnal Akreditasi 2019 Bisa Capai 7 Judul

KOTA MALANG – Workshop bertajuk Manajemen OJS 3 & Submit Akreditasi diadakan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), di Ruang Abdul Rajab, Senin, (1/4) pagi ini. Acara ini digelar untuk menggenjot Akreditasi Jurnal agar tahun ini jumlah jurnal yang terakreditasi dari Unikama makin meningkat.

Muhammad Nur Hudha, Kepala Pusat Publikasi & Penerbitan Universitas Kanjuruhan Malang mengharap lewat acara ini, 7 sampai 9 Jurnal bisa menyusul terakreditasi.

“Kami sudah memiliki 2 jurnal yang terakreditasi, nah untuk periode ini kalau bisa 7 sampai 9 jurnal mengikuti terakreditasi juga,” papar pria berkacamata ini.

Acara yang bisa terlaksana dalam Rangka Hibah BTBI Jurnal Inspirasi Pendidikan ini diadakan oleh Pusat Publikasi & Penerbitan Universitas, Universitas Kanjuruhan Malang.

Acara hari ini dikhususkan untuk pelatihan manajemen jurnal. Peserta yang berasal dosen dan staf dari Unikama ini diajari bagaimana pengelolaan jurnal secara baik dan benar. “Acara kali ini diadakan selama dua hari, untuk besok jurnal-jurnal yang memenuhi syarat wajib submit untuk akreditasi, supaya tahun ini jumlah jurnal terakreditasi di Unikama meningkat,” papar Hudha.



Tidak main-main, Unikama mengundang langsung pemateri dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Syarif Fajaruddin, Eko Pramudya Laksana, dari Universitas Negeri Malang (UM), terakhir ada Tri Andi, dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

“Mereka semua pengelola jurnal terakreditasi, kita sengaja undang agar mereka bisa sharing pengalaman langsung kepada para peserta yang hadir,” tutup Hudha.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting : Fia