Unikama Kirim 3 Mahasiswa Ikuti Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional di Aceh

MALANG – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengirim tiga mahasiswa untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke-16 di Unsyiah Aceh.

Kafilah dari Unikama ini akan mengikuti dua kategori yaitu Musabaqoh Tartilil Qur’an (MTarQ) yang diwakili oleh M. Abdul Munib dari Program Studi (Prodi) Bahasa Indonesia angkatan 2017. Kemudian Luluk Qomariyah dari Prodi Matematika angkatan 2016 serta Nafisah dari PGSD angkatan 2017 yang diikutkan Musabaqoh Karya Tulis Ilmiah Quran (MKTQ).

“Untuk mengirim ini juga tidak gampang, butuh seleksi ketat dari Internal kami hingga memilih 1 orang untuk MTarQ dan 2 orang yang ikuti lomba karya tulis,” sebut Rika Lusiana, salah satu panitia dari Lembaga Dakwah Mahasiswa (Ledma) Al-Farabi Unikama.

Ketua Umum LEDMA Al-Farabi, Darul Huda berharap lebih banyak lagi mahasiswa Unikama yang mau mengikuti dan tertarik di bidang MTQ usai ajang itu. Dengan seleksi internal yang diadakan oleh LEDMA Al Farabi ia ingin menumbuhkan jiwa kompetitif dalam diri mahasiswa dengan ikuti kegiatan serupa.

“Ya semoga saja dengan ini selalu ada bibit baru yang dapat mengikuti cabang-cabang di kegiatan MTQ. Kita ingin buktikan jika berprestasi itu bisa lewat banyak hal, salah satunya MTQ ini,” tegas Huda.

Sementara itu, harapan kafilah Unikama ini tidak muluk-muluk. Huda ingin dengan keikutsertaan mengikuti MTQMN, Unikama bisa dikenal sebagai kampus multikultural yang memiliki banyak budaya dan agama di dalamnya namun tetap bisa bersatu.

“Apapun hasilnya nanti, semoga membawa nama baik kampus,” paparnya.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Humas Unikama