Unikama Kenalkan Dunia Kampus Ke Murid SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo

KOTA MALANG – Sebanyak 350 siswa dari SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo berkunjung ke Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Rabu, (29/1). Dalam kunjungan industri kali ini, siswa beserta guru disambut langsung oleh dua Prodi Unikama, Akuntansi dan Sistem Informasi.

Puluhan siswa dikenalkan dunia kampus. Dari sistem informasi, dua mahasiswa dihadirkan untuk memperkenalkan inovasi yang berhasil dibuat. Kedua inovasi itu yakni E-Voting dan Sistem Kategorisasi Otomatis Pemberitaan Radar Malang.

“Selain silaturahmi, kita ingin siswa kita yang mayoritas dari desa ini, agar melek informasi atau ilmu. Ketiga juga mengajak siswa melihat dunia perkuliahan agar nantinya mereka tertarik melanjutkan ke jenjang ini setelah lulus,” tukas Abd. Ghofur, Kepala SMK Raudlatul Malikiyah Probolinggo ditemui di Auditorium Multikultural Unikama usai acara.

SMK Raudlatul Malikiyah mengajak siswanya dari kelas 10 yang tergabung dalam 4 jurusan. Menurut Ghofur, apa yang disampaikan Unikama sangat bermanfaat bagi siswanya.

“Karena kita sebagai sekolah di bawah naungan pesantren, siswanya kebanyakan kurang begitu sadar akan pentingnya kuliah. Karena standart ekonomi dan tradisi siswa di sekolah kami yang berasal dari pedesaan,” terangnya.

Gayung bersambut, Unikama juga mengenalkan tentang kebaikan kampus dan manfaat kuliah. Kampus multikultural ini berharap lulusan SMK Raudlatul Malikiyah mau melanjutkan kuliah di Unikama.

“Intinya saya berterimakasih kepada Unikama sudah memberi banyak informasi dan pelajaran tentang dunia kampus kepada siswa kita, yang mana jurusan yang ada di kami memang nyambung, harapan kita kerjasama ini bisa terus berlanjut,” tutup Ghofur.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia