Unikama Genjot Akreditasi Prodi S1 Sastra Inggris

Kampus Unikama nyaman untuk belajar

KOTA MALANG – Sesuai dengam visi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) yang ingin menjadikan kampus yang unggul di tahun 2025, Fakultas Bahasa dan Sastra Unikama juga tak mau ketinggalan, selasa, (21/5) siang ini, Program Studi (Prodi) S1 Sastra Inggris yang masuk dalam Fakultas Bahasa dan Sastra mendapat kunjungan langsung dari asesor dalam rangka akreditasi prodi mereka.

“Untuk persiapan sebenarnya sudah sejak satu tahun sebelum kedatangan asesor ini, dalam persiapan kita lakukan pengumpulan dokumen,” tutur Dr Mujiono MPd, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Unikama ditemui radarmalang.id.

Dalam Akreditasi Prodi Sastra Inggris (S1) Universitas Kanjuruhan Malang tadi Tim asesor dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) seperti Dr Adi Sutrisno MA dari Universitas Gadjah Mada dan Dr Francis Borgias Alip MPd MA dari Universitas Sanata Dharma hadir langsung di kampus yang berlokasi di Sukun, Kota Malang ini.

“Hari ini kita dapat visitasi dari asesor yang menguji kelayakan, jadi reakreditasi yang memang kita ajukan tiap 4 tahun sekali,” tandasnya.

Upaya Fakultas Bahasa dan Sastra Unikama sebelumnya adalah dengan mendata pengguna lulusan mereka di dunia kerja maupun alumni. “Itu sesuai fakultas yang ingin memperkuat pembelajaran yang makin berkualitas di tahun 2020, penelitian di tahun 2023 dan fakultas di tahun 2025,” kata Mujiono.

Menurutnya, tanggapan yang diberikan tim asesor yang hadir sangat membangun dalam upaya terus memperbaiki kualitas fakultas. “Artinya apa, yang sudah disarankan tim asesor akan dijadikan motivasi dan pegangan menuju Quality Continous Improvement atau perbaikan kualitas yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Artinya, standar yang dijadikan acuan Fakultas menurut Mujiono juga harus terus ditingkatkan dan tidak berhenti sampai di suatu waktu saja. “Artinya, harus selalu dan akan ada terus peningkatan tiap tahunnya,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Humas Unikama