Unikama Ajak Maba FEB 2019 Lulus Tepat Waktu

KOTA MALANG – Sebanyak 205 mahasiswa baru Fakultas Ekonomika dan Bisnis 2019 Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengikuti kegiatan Sambut Mahasiswa Baru di ruang Auditorium Multikultural Universitas Kanjuruhan Malang kamis (12/9) kemarin. Acara yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unikama Drs. Sulistyo M.Ak itu untuk belajar dengan tekun selama menjadi mahasiswa dan dapat lulus kuliah tepat waktu.

“Jika bisa mahasiswa harus menyelesaikan 8 semester, jadi di tahun 2023 sudah bisa kembali berkumpul di tempat ini menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan memakai toga,” tukas Sulistyo.

Langsung memberikan wejangan, di era revolusi 4.0 menurutnya mahasiswa harus memanfaatkan sebaik mungkin segala informasi yang mudah didapatkan untuk menambah ilmu pengetahuan, sehingga lulus kuliah tepat waktu dan prestasi bisa tercapai.

“Selamat berjuang menggapai cita-cita serta bersiap menjadi generasi penerus bangsa untuk bergerak maju, serta meningkatkan mutu dan daya saing bangsa.” kata Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis itu

Tidak lupa profil Fakultas dan pejabat struktural yang ada di lingkungan FEB di Unikama di kenalkan
ke mahasiswa baru, mulai Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Dosen dan staf di lingkungan FEB.



Wakil Dekan FEB Dr. Vinus Maulina, MM menambahkan, mahasiswa di era ini harus mengambil bagian dari pembangunan bangsa, tantangan yang dihadapi maba adalah revolusi industri dan digitalisasi yang menuntut penguasaan Bahasa dan Tekhnologi, tinggal bekal apa yang akan kita persiapkan nantinya.

“Banyak cara berkontribusi untuk Negeri ini, salah satunya dengan penulisan ilmiah seperti PKM,
PHBD, KTI,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis oleh Robbi Readi turut membakar semangat dengan orasi. “Menjadi mahasiswa, tentu akan berbeda dengan siswa. Kata ‘maha’ yang disematkan adalah sebuah cerminan dari istimewa, sekaligus tantangan yang akan dihadapi setiap
orang yang mengalaminya,” singkatnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Unikama
Penyunting: Fia