Ungkapan Allenatore Asal Italia Usai PSIS Hanya Imbang Kontra PSM | JawaPos.com

Ungkapan Allenatore Asal Italia Usai PSIS Hanya Imbang Kontra PSM | JawaPos.com

JawaPos.com – Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese cukup kecewa dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (30/7) malam WIB. Anak-anak asuhannya dirasa kurang tampil agresif terutama di babak pertama.

“Saya sangat sedih, babak pertama pemain tidak melakukan pressing bagus, pemain tidak berani mendapatkan bola,” beber pelatih asal Italia tersebut usai laga.

Annese menjelaskan sudah menginstruksikan seluruh pemainnya untuk bermain menekan sejak awal. PSM disebutnya mempunyai kualitas yang bagus. “PSM mempunyai kualitas bagus walaupun mereka bermain di luar kandang,” imbuh Annese.

Dalam laga tersebut, PSM pun lebih banyak bermain menunggu di lini pertahanannya. Namun skuadnya, tak berani mengambil bola untuk memberikan perlawanan.

“Kami tidak berani mengambil bola, padahal sangat penting. Kami semua sangat berharap mendapat 3 poin. Tapi, kami hanya bisa mendapat satu poin,” imbuhnya.

Dia juga enggan mengomentari kepemimpinan wasit dalam laga tersebut. Terpenting evaluasi di skuadnya untuk menatap pertandingan selanjutnya. PSIS akan melawat ke kandang Bali United pada 4 Agustus mendatang. “Kami akan evaluasi untuk lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

(dho/JPC)