Ungkap Investasi Hati, Bupati Eka Apresiasi Senkom Mitra Polri – Radar Bali – Sinergi Jawa Pos

didampingi Sekda Tabanan, I Nyoman Wirna Airwangsa dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tabanan, IGN Agung Suryana.

Bupati Eka menjelaskan, sebagai kepala daerah dirinya ingin segala lini berjalan dengan baik, sehingga rakyat merasakan sejahtera, aman dan berprestasi (Serasi).

Dia mengapresiasi Senkom karena menjadi ormas mandiri yang tidak bergantung pada pihak tertentu.

“Senkom ini sangat bagus karena mandiri. Semua kegiatannya dibiayai sendiri. Ini perlu dicontoh ormas yang belum mandiri, atau yang masih transaksional,” tutur salah satu nominator Leadhersip Award 2017 Kemendagri itu.



Kemandirian Senkom juga selaras dengan gerakan “Investasi Hati” yang digaungkan Bupati Eka. Melalui berbagai kegiatan sosial, seni budaya dan keagamaan, Bupati Eka berusaha mengabdi dan melayani rakyat dengan tulus.

“Segala sesuatu jika dikerjakan dengan hati yang tulus, maka hasilnya juga akan maksimal. Tidak hanya sekarang, tapi untuk masa depan,” ungkapnya.  

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Tabanan, Purnomo didampingi pembina, Nasirin dan sejumlah anggota lainnya, menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan Bupati Eka.

“Ibu Bupati menurut kami adalah pemimpin teladan. Sebagai seorang ibu, beliau tulus melayani masyarakat,” kata Purnomo.

Apa itu Senkom? Dijelaskan Purnomo, Senkom adalah ormas yang keanggotaannya sukarela namun mengikat.

Untuk menjadi anggota Senkom harus bebas dari narkoba, kriminal dan berpenghasilan tetap. “Anggota Senkom harus punya penghasilan tetap, karena ormas ini tidak dibayar. Justru kami mengeluarkan uang untuk membiayai kegiatan organisasi,” terang Nasirin.

Senkom sendiri sudah ada di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Misi dan visi Senkom yakni membantu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, Senkom juga bergabung dalam penanganan bencana alam dan bela negara.

(rb/san/mus/JPR)