Undang-undang Mana yang Akan Melegalkan LGBT?

Undang-undang Mana yang Akan Melegalkan LGBT?

“Undang-undang mana yang akan melegalkan LGBT, tidak ada dan tidak benar itu, tidak satupun rancangan undang-undang yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Silahkan cek di Prlolegnas ,” ungkap Kang Cucun melalui keteranga tertulisnya pada RADAR MALANG ONLINE, Minggu (21/1).

Politisi yang akrab disapa Kang Cucun itu meminta agar para politisi senayan baik di DPR maupun DPD, agat tidak mudah mengeluarkan pernyataan yang bisa mengadu domba apalagi merusak citra parlemen.

Ketua MPR Zulkifli Hasan
(JawaPos,com)

“Apalagi Kita punya semangat yang sama bekerja untuk rakyat di parlemen,” tegas Kang Cucun.


Ditahun politik 2018, diakui Kang Cucun tensi politik semakin meninggi. Namun, dirinya berharap agar semua politisi bisa berkompetisi secara demokratis dan cara yang santun.

“Ayolah sama – sama berlomba dalam kebaikan , berpolitik dengan santun dan riang gembira. Bukan dengan cara-cara menjatuhkan,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya juga menegaskan, sejak awal Fraksi PKB menolak pernikahan sejenis atau LGBT. 

“PKB sudah jelas, karena sejarahnya UU No 1 tahun 1974 tentang Pernikahan itu hasil ikhtiar KH Bisri Syansuri, tokoh pendiri NU Kakek Buyut Muhaimin Iskandar Ketum PKB,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya Ketua MPR Zulkifli Hasan mendadak viral, lantaran dalam kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur, dia menyebut ada lima fraksi di DPR yang mendukung dilegalkanya Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Indonesia.

Saat dikonfirmasi ihwal kebentaran hal tersebut, Zulkifli langsung membantahnya. Dia menegaskan, lima fraksi tersebut tidak mendukung, melainkan menolak adanya LGBT.

“Lima fraksi menolak LGBT,” ujar Zulkifli kepada RADAR MALANG ONLINE, Sabtu (20/1).


(aim/JPC)