Umur Sudah Setengah Abad, ITN Malang Siap Songsong 50 Tahun ke Depan

Rektor ITN Malang Dr Lalu Mulyadi MT (kanan)

KOTA MALANG – 50 Tahun sudah Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang berkiprah di dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Di peringatan bersejarah bagi kampus yang berada di Jalan Sigura Gura ini, Rektor ITN Dr Lalu Mulyadi MT ingin moment dies natalis digunakan sebagai awal ITN Malang untuk menjadi lebih baik lagi.

“Mudah mudahan ini bukan puncak yang terakhir, tapi ini puncak untuk mengawali 50 tahun ke depan,” urai Mulyadi kepada radarmalang.id, Jumat, (4/1).

Ia mengaku tidak muluk-muluk dalam menentukan target. World Class University masih jadi target utama ITN Malang dalam peringatan dies natalis kali ini.

“Jangan jauh-jauh dulu, paling tidak target yang sudah diberikan oleh Rencana Induk Pengembangan ITN Malang itu yang kita tuju,” tambahnya.

Peringatan 50 tahun ini lanjut dia, sekaligus bakal jadi awal baru bagi ITN Malang. “Menengok 5 tahun ke belakang ya, ini menurut saya sudah signifikan dari kenaikan semua aspek, salah satunya Tri Dharma Perguruan tinggi yang kita laksanakan, ini sudah cukup membantu masyarakat,” jelas dia.

Ia berterimakasih pada semua civitas akademika ITN Malang terkait tantangan perubahan menuju era revolusi 4.0 yang berhasil dilewati dan akhirnya jadi tombak untuk mengawali ITN untuk maju kedepan.

Kata kuncinya menurut Rektor ITN ini adalah harus siap dan mau beradaptasi dengan lingkungan perubahan.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido