Umrah Plus Rp 20 Jutaan hingga Cicilan tanpa Uang Muka

MALANG KOTA – Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan paket umrah plus tur ke Mesir dengan biaya hanya Rp 20 jutaan. Selain itu, ada pula biro yang memberi diskon hingga Rp 2 juta.

Berbagai tawaran spesial itu bisa Anda dapatkan mulai hari ini (27/2) di arena Expo Haji & Umrah. Pameran yang digelar Jawa Pos Radar Malang di Mal Olympic Garden (MOG) itu berlangsung hingga Minggu (3/3).

Total, ada 23 biro perjalanan travel haji & umrah yang ikut serta. Masing-masing biro punya promo menarik yang ditawarkan kepada pengunjung Expo Haji & Umrah.

Untuk pembayaran biaya travel haji & umrah bisa dilakukan secara cash maupun kredit. Salah satunya melalui FIF yang menawarkan Program Amitra.

Program ini menjadi pembiayaan syariah pertama di Indonesia yang membantu mewujudkan masyarakat berangkat ke Tanah Suci. ”Syaratnya mudah, proses cepat dan sudah mendapatkan izin dari dewan pengawas syariah,” papar Bachtiar dari FIF Malang.



Untuk pendaftaran haji maupun umrah, FIF hanya mensyaratkan KTP dan KK. Tanpa uang muka dan tanpa jaminan.

Tak melulu soal biro travel, di arena Expo Haji & Umrah, pengunjung juga bisa membayar zakat melalui BMH.

Manager BMH gerai Malang Soni Abdul Karim menyatakan, BMH adalah lembaga amil zakat resmi nasional yang punya kantor cabang di Malang. BMH memiliki banyak program hingga ke pelosok desa.

BMH membantu masyarakat untuk menunaikan kewajiban rukun Islam berupa zakat. ”Dengan zakat yang Anda tunaikan melalui BMH, akan dirasakan manfaat nyata bagi penyaluran program sosial kemanusiaan serta pendidikan di Malang,” papar Soni.

Setidaknya, ada 45 desa binaan di Malang yang dikoordinasi BMH. Masing-masing desa tersebut diisi dengan seorang dai koordinator untuk membantu menyalurkan santunan kepada mereka yang masuk asnaf zakat di daerahnya.

Mereka dikenal dengan dai kampung berkah yang mempunyai anak asuh binaan. Di mana anak asuh itu menerima santunan beasiswa rutin periodik dari BMH.

Selain itu, BMH memiliki program pemberdayaan ekonomi dengan nama Mapan (Mandiri Terdepan). Di mana program ini akan mengangkat derajat kaum duafa fakir miskin menjadi seorang muzzaki dengan bantuan modal usaha.

Seperti bantuan modal usaha ekonomi bagi dai koordinator dan bantuan alat-alat produktif bagi eks orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) untuk lebih mandiri. ”Zakat Anda yang diamanahkan BMH akan dikelola dan didayagunakan untuk disalurkan bagi penerima manfaat di Malang,” pungkas Soni.

Pewarta               : Binti Faktur
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Darmono