Umrah Bareng Keluarga Kian Jadi Tren

MALANG KOTA – Berangkat umrah bareng sekeluarga kini semakin menjadi tren warga Malang Raya. Tak heran jika banyak agen travel berlomba menyiapkan program spesialnya. Termasuk ZA Travel yang memiliki paket unggulan berupa umrah private untuk menjaring warga yang ingin berangkat bareng dengan keluarga besar.

Dianita, owner ZA Travel, menyatakan, ada dua paket promo yang disiapkan untuk umrah musim depan atau sekitar September. Yang pertama adalah promo 7 orang gratis 1 orang dengan harga spesial Rp 19 jutaan per orang. ”Sedangkan untuk paket promo yang kedua adalah ibadah umrah private,” beber Dianita.

Untuk umrah khusus ini tarifnya Rp 42 jutaan per orang dengan ketentuan minimal empat orang. Dengan program private ini, peserta  akan mendapatkan seluruh fasilitas kelas bisnis. Tidak seperti ibadah umrah pada umumnya, program private bisa menjadi pilihan menarik bagi keluarga. ”Biasanya kan kita umrah bareng kelompok. Nah di program ini, kita menawarkan private,” ujarnya.

Lanjutnya, ZA Travel sudah mengantongi izin resmi sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dari Kementerian Agama RI pada keputusan Nomor 640 Tahun 2016. Selain izin resmi, kelebihan ZA Travel yaitu mempunyai harga di bawah rata-rata agen travel umrah yang ada di Malang.


Sementara itu, Danendra Wirawan, marketing ZA Travel, menambahkan, ada beberapa paket lain yang dimiliki ZA Travel. Mulai dari paket bronze, silver, gold, dan platinum. Paket tersedia dari harga yang paling terjangkau hingga VIP. ”Semua paket sudah termasuk fasilitas kendaraan, hotel, makan, asuransi, dan lain-lain,” tambahnya.

Bagi yang ingin menginap di hotel yang dekat dengan Makkah, tentu harganya lebih tinggi. Tapi, bagi yang ingin menghemat biaya dengan menginap di hotel yang agak jauh dari Makkah, tidak perlu khawatir.

Sebab, pemerintah setempat sudah menyediakan angkutan umum yang beroperasi selama 24 jam untuk menuju ke Makkah dan gratis. ”Tidak perlu khawatir kehabisan angkutan umum karena setiap 10 menit pasti ada,” ungkapnya.

Pewarta               : nr3
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Ahmad Yani
Fotografer          : Eis Dhenok Safitri