Ultah Ke-8, Duta Hijab Radar Malang Ingin Tunjukan Cantik Luar Dalam

KOTA MALANG – Sebagai perempuan, apalagi menjadi sebuah duta, tentunya paras cantik bukanlah sesuatu yang mutlak dimiliki.

Perempuan juga musti memiliki kecerdasan juga, salah satunya ialah kecerdasan spiritual dan juga manner atau attitudenya.

Hal itu lah yang dikatakan pembina Duta Hijab Radar Malang Belinda Ameliyah saat perayaan ulang tahun Duta Radar Hijab ke-8 dengan tema Beyond Your Beauty kemarin, Sabtu (7/12) di De Javu Cafe.

“Kami ingin duta-duta kami tidak melulu menonjolkan kecantikan. Tapi juga mereka musti memiliki manner yang baik dan juga agama yang baik sesuai tema kami Beyond Your Beauty,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan hal itu perlu dimiliki karena, sebagai duta kecantikan mereka saat ini tuntutannya lebih besar. Mereka musti meng-influence para wanita dari beragam profesi mulai dari yang pekerja kantoran hingga yang bekerja diluar ruangan.

“Yang mana sisi agama dan perilaku itu penting sebagai contoh yang baik bagi wanita-wanita yang berkarir. jadi tidak melulu cantik. Attitude dan agama itu perlu dijaga. Agar menjadi wanita yang berharga,” ujarnya.

Untuk meningkatkan sisi keagamaan dan attitude tersebut, Duta Hijab Radar Malang menghadirkan seorang penceramah, yakni Muhammad Guntur Purwadi.

Dijelaskan Guntur, bahwa yang dibutuhkan wanita saat ini ialah agar mereka bisa memilah-milah lingkungan. Sebab, di lingkungan mana seseorang berada bakal mempengaruhi sifat atau attitude seseorang.

“Kalau lingkungan tersebut tidak baik, mending ditinggal. Tidak perlu takut, karena wanita harus mempunyai dalam menjalani hidup,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan dalam ceramahnya memilah lingkungan tersebut bisa dilakukan dengan melihat attittude orang-orang dalam lingkungan tersebut.

“Kalau terlihat dari perilaku orang-orang di lingkungan tersebut sudah melenceng dari nilai-nilai agama. Lebih baik dijauhi. Kita harus selektif dalam memilih lingkungan,” tegasnya.

Dalam perayaan ulang tahun ke-8 tersebut, Duta Hijab Radar Malang mengakhirinya dengan pemotongan kue tart dan makan bersama sebagai rasa syukur atas umur ke-8.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: istimewa
Penyunting: Fia