Ultah Arema, d’Kross Beri Kado ‘Kembali Berpesta’

Rapat koordinasi ulang tahun Arema di kantor Arema FC Jumat sore (4/8).

MALANG KOTA – Ulang tahun klub sepak bola Arema ke-30 pada 11 Agustus 2017 akan terasa manis. Sebab, band d’Kross akan meluncurkan album ”Kembali Berpesta” bertepatan dengan ulang tahun Arema sekaligus menandai 11 tahun kiprah dan perjalanan d’Kross di belantika musik tanah air. Dari situlah, launching album bergenre punk-ska dan rock alternatif itu digelar 11 Agustus mendatang di depan Stasiun Kotabaru.

”Kami mengundang arek-arek Ngalam, arek-arek punk, arek-arek ska, arek-arek rasta, rocker, dan seluruh pencinta musik serta nawak-nawak Aremania-Aremanita sejagad raya untuk berpesta bersama,” seru frontman d’Kross Sam Ade Herawanto.

Prosesi launching album keenam d’Kross tersebut akan menjadi salah satu rangkaian kegiatan anniversary 30 tahun Arema bertema ”Mbois Ilakes”, yang akan diawali dengan kegiatan renungan detik-detik kelahiran Arema pada 10 Agustus malam. ”Pada 10 Agustus siang, kami lebih dulu menghelat acara bedah album sekaligus jumpa pers bersama para kritikus musik dan rekan-rekan media,” ungkap Sam Ade d’Kross.

Peluncuran album ”Kembali Berpesta” yang dikemas ala konser bertajuk Arema 30 Tahun Mbois Ilakes_Kembali Berpesta bersama d’Kross juga diramaikan sejumlah bintang tamu musisi lokal dan nasional kenamaan. Konser akan dilangsungkan di depan Stasiun Kotabaru mulai pukul 13.00–22.00 WIB.

”Demi menghibur nawak-nawak Aremania dan Aremanita berpesta merayakan ulang tahun klub kesayangannya, mari kita bernyanyi dan berjingkrak bersama disertai pesta flare dan smoke bomb, hingga kembang api,” lanjut Sam Ade bersemangat.

Sebagai band komunal yang sejak kemunculannya sudah lekat dengan Arema dan kelompok suporter fanatiknya, Aremania dan Aremanita, d’Kross tak ketinggalan mengisi deretan track di album barunya dengan lagu-lagu bertema Arema. Di antaranya, ada ”Arema E” dan ”Mars Arek-Arek Malang”.

Tak ketinggalan ada ”Medley Chant Stadium” yang berisi kumpulan chant khas suporter Singo Edan yang selama ini kerap dinyanyikan ketika Aremania-Aremanita mendukung tim pujaannya berlaga di Stadion Kanjuruhan maupun Stadion Gajayana. Chant-chant seperti Kami Selalu Ada, Bhumi Arema dan Sore Ini diaransemen ulang dengan irama yang rancak dan tak kalah energik dari versi aslinya.

Penyunting: Didik Harianto
Copy Editor: Dwi Lindawati