Uji Coba Tak Kunjung Jelas

Agenda uji coba Arema FC tampaknya masih belum jelas. Setelah sempat direncanakan Desember ini akan diagendakan sebanyak dua kali uji coba, tapi hingga kemarin (17/12) tim pelatih belum bisa memastikan kapan Arema bakal menggelar uji coba.

MALANG – Agenda uji coba Arema FC tampaknya masih belum jelas. Setelah sempat direncanakan Desember ini akan diagendakan sebanyak dua kali uji coba, tapi hingga kemarin (17/12) tim pelatih belum bisa memastikan kapan Arema bakal menggelar uji coba.

Hal tersebut disampaikan pelatih kepala Arema FC Joko ”Gethuk” Susilo. ”Uji coba sudah ada dengan Akademi Arema,” ucapnya dengan bercanda. Memang selama dua minggu latihan ini, pemain Arema FC banyak melakukan pertandingan dengan pemain didikan Akademi Arema. Kerap kali sparing tersebut dilakukan dengan menggunakan lapangan kecil di lapangan Dirgantara, Abdulrachman Saleh.

”Bentuknya bukan uji coba, tapi games,” imbuh Gethuk. Menanggapi bahwa apakah akan ada uji coba bertanding dengan klub luar Malang, dia menyatakan belum. ”Kalau dengan tim luar untuk sementara masih belum,” imbuh bapak lima anak tersebut.

Menurut dia, mini game dengan pemain muda akademi juga sangat bagus untuk perkembangan pemain usia muda. Memang berdasarkan pengamatan Jawa Pos Radar Malang selama beberapa latihan terakhir, pemain muda dari akademi juga tampil bagus tak kalah dengan pemain seniornya. ”Mungkin sekarang game-nya dilaksanakan 20 menitan. Tapi, nanti ditingkatkan jadi 30, 40, hingga nanti bisa kuat bermain 90 menit,” beber pelatih asal Cepu tersebut.

Berbeda dengan Arema FC, saudara dekat Singo Edan, Persela Lamongan telah melaksanakan satu agenda uji cobanya melawan Semeru FC asal Lumajang. Jika berdasarkan kedekatan, yang mungkin bisa dijadikan lawan uji coba Arema di antaranya, Metro FC, Semeru FC, atau jawara liga mahasiswa Torabika Campus Cup, UMM (Universitas Muhammadiyah Malang).



Pewarta : Gigih Mazda
Penyunting : Irham Thoriq
Copy Editor : Arief Rohman
Foto : Darmono