UIN Maliki Malang Pelopori Prodi Jurusan Bahasa di Al Azhar Mesir

KOTA MALANG – UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang semakin menguatkan diri sebagai kampus bahasa di dunia international. Kampus yang dipimpin oleh Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag tersebut ikut andil sebagai salah satu pelopor pembukaan prodi baru Jurusan Bahasa Indonesia di Universitas Al-Azhar Mesir yang diinisiasi oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Cairo, Dr. Usman Syihab.

“Kami memang dari dulu sangat concern terhadap bahasa. Kami ingin mewujudkan bahasa Indonesia ini bisa dikenal oleh masyarakat dunia dan salah satunya kini terbukalah Prodi Bahasa Indonesia di Universitas Al-Azhar sebagai bentuk perhatian kami yang merupakan hasil kerjasama dengan Atdikbud Cairo,” urai Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag.

Dijelaskannya, kontribusi UIN Maliki Malang tersebut dalam pembentukan salah satu jurusan di Fakultas Bahasa dan Tarjamah Universitas Al-Azhar ini dengan mengirimkan dua dari empat dosen yang bakal mengajar para mahasiswa di Universitas Al-Azhar.

“Kami sudah mengirimkan dua dosen ke sana untuk mengajar bahasa di Mesir di Mesir. Dan kami juga mengirim salah satu perwakilan ke sana yaitu Gus Is (Wakil Dekan III Uin Maliki Malang) untuk ikut acara seremonial pembukaan prodi baru tersebut yang dilaksanakan 11 Oktober lalu,” tuturnya.

Pewarta: Bob Bimantara
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia