UIN Malang Launching Kontingen untuk PIONIR IX

Rektor UIN Malang menyerahkan bendera kepada kontingan dari UIN Malang

KOTA MALANG – UIN Malang melaunching kontingennya yang akan bertanding di Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX 2019 pada Kamis (16/5). Sebagai tuan rumah, UIN Malang menyiapkan 149 atlet untuk bertanding di 34 cabang.

Sebagai kampus yang menjunjung tinggi nilai keislaman, launching kontingen tersebut sengaja dengan acara bulanan UIN Malang, yakni Khotmil Quran atau membaca Alquran 30 juz.

Hal tersebut memang sengaja dibarengkan. Sebab, kata Rektor UIN Malang, Prof. Dr. Abdul Harid, M.Pd. kegiatan tersebut ingin mendoakan bukan hanya koningen UIN Malang tapi juga PIONIR IX agar bisa berjalan sukses.

“Doa hari ini kita tujukan bahwa kreativitas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia itu luar biasa dengan PIONIR IX. Dan juga juaranya akan menjadi representasi juara yang jujur dan baik. Amin ya robbal alamin,” ucap rektor yang suka berpuisi tersebut dengan penuh semangat.

Sontak, seluruh hadirin, para mahasiswa, memberikan tepuk tangan yang meriah sekaligus mengamini doa dari mantan wakil rektor II UIN Surabaya ini. Selanjutnya, secara simbolik Haris memberikan dua bendera, yakni bendera Indonesia dan UIN Malang ke perwakilan kontingen.



Tak ketinggalan, wakil rektor III UIN Malang, Drs. H. Isroqunnajah, M.Ag., dengan suara yang menggelegar berharap, UIN Malang menjadi juara di kegiatan dua tahunan tersebut. “Ayo kita doakan sama-sama. Semoga kontingen kita mendapat juara pertama,” ujar Gus Is, sapaan akrabnya.

PIONIR IX 2019 sendiri akan digelar pada tanggal 15-21 Juli 2019 mendatang. Para peserta merupakan seluruh mahasiswa PTKIN dari Sabang sampai Merauke.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander