UIN Malang Kukuhkan Dua Guru Besar

MALANG KOTA – Jumlah guru besar di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang kini menjadi 12 orang. Ini setelah dua orang guru besar dikukuhkan pagi tadi (10/9).

Keduanya adalah Prof Dr Hj Umi Sumbulah, MAg yang menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Studi Islam serta Prof Dr HM Nur Yasin, SH, MAg, Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Ekonomi Islam, Selasa (10/9).

Rektor UIN Malang, Prof Dr H Abd Haris, MAg mengatakan, dengan adanya 12 guru besar, UIN makin dekat dengan target 20 guru besar di tahun 2020.

“Saat ini, kami mempunyai enam calon guru besar. Semoga mereka termotivasi dengan dikukuhkannya Prof Umi dan Prof Yasin,” kata dia.

Dia pun berharap, enam calon guru besar itu bisa dikukuhkan akhir tahun ini. Sehingga di tahun 2020, UIN Malang tinggal menambah dua guru besar lagi.



Haris mengatakan, untuk mencapai target itu kampus telah menyiapkan anggran tersendiri. Serta mendorong pejabat golongan IV-A ke atas untuk menjadi guru besar.

“Kami support dengan dana. Kami siap dukung. Insyallah ini akan tercapai,” harapnya.

Sebagai informasi, dengan dikukuhkannya dua guru besar itu, UIN Malang telah mengukuhkan empat guru besar dalam 2 tahun terkahir.

“2018 lalu kami kukuhkan Prof Dr Mufidah Ch, MAg dan juga Prof Dr Mufidah Ch, MAg. Alhamdulilah, dua tahun empat gubes,” pungkasnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Istimewa
Editor: Indra M