UIN Malang Juara Umum PIONIR IX dan Sukses Jadi Tuan Rumah

KOTA MALANG – Usai sudah gelaran PIONOR (Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset) IX di UIN Maliki Malang hari ini (20/7). Tahun ini, PIONIR IX membawa tuan rumah UIN Maliki Malang menjadi juara umum dengan perolehan medali terbanyak yakni 22 medali meliputi 10 emas, 5 perak dan 7 perunggu.

Piala bergilir PIONIR IX sendiri diserahkan malam ini secara simbolis oleh sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Dr. H. Imam Syafi’i, M.Pd kepada Rektor UIN Malang, Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag di atas panggung acara penutupan. Duar! Suara confetti dan kembang api mengiringi penyerahan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen PTKIN se-Indonesia. Selamat kepada 10 besar juara terbaik khususnya untuk juara umum UIN Maliki Malang,” ujar Rektor UIN Malang, Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag.

Pada acara penutupan ini, UIN Malang juga menunjukkan komitmennya menjadi tuan rumah yang baik. Meski riuh dengan selebrasinya, UIN Malang tak lupa mengajak 9 PTKIN lain yang masuk dalam daftar 10 besar untuk merayakan kemenangannya. Di antaranya UIN Sunan Ampel Surabaya yang menjadi runner up dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang meraih posisi ketiga.

“Ya, tahun ini PIONIR IX diadakan di Malang. Memang tidak asing lagi jika tuan rumah juara umum. Namun meski begitu, ini merupakan hasil kerja keras latihan anak-anak selama ini. Kami juga sudah berkomitmen untuk menjadi tuan rumah yang baik. Kami ingin semua PTKIN bersatu,” terang Wakil Rektor 3 UIN Malang, Dr. H Isroqunnajah, M.Ag

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Rida Ayu