Ubud Hotel Batu Siap Manjakan Wisatawan

KOTA BATU – Butuh waktu 10 tahun lamanya bagi perusahaan Kharisma Group untuk melebarkan sayap bisnis perhotelannya untuk bisa masuk di Kota Batu. Perusahaan dengan owner Dr I Gde Mastra Se SH MM MKn hari ini melakukan  groundbreaking (peletakan batu pertama) bisnis hotelnya yang ke-2, yakni Ubud Hotel Batu.

Hotel berlokasi di Jl Oro-Oro Ombo No 11 Kota Batu ini memiliki 132 unit kamar bergaya modern Balinese dengan 4 tingkatan kelas kamar, yakni Superior Room, Deluxe Room, Junior Suite, dan Corner Suite.

Sebelumnya, hotel pertama yakni Ubud Hotel & Cottages Malang telah cukup sukses menempatkan diri sebagai hotel yang unik di tengah Kota Malang. Pembangunan hotel 6 lantai ini direncanakan bakal memakan waktu 10 bulan dan siap beroperasi Lebaran 2019. Hotel ini memiliki lokasi yang sangat strategis, berdekatan dengan Jatim Park 2 dan Batu Night Spectacular. Sedianya acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemerintahan Kota Batu, kolega/relasi owner dan warga sekitar lokasi hotel.

Pembangunan hotel bertema Bali ini diawali dengan prosesi adat Bali upacara ”Ngeruak Bhuwana” yang akan dipimpin pemangku bapak maruta.

”Upacara ini pada masyarakat Bali selalu dilaksanakan sebelum membangun rumah/gedung baru sebagai permohonan untuk keselamatan dan kelancaran,” kata Yudha Susanti, owner representatif.

Upacara ini sekaligus juga bertujuan untuk menjaga kelestarian dan keharmonisan lingkungan sekitar dan alam. Karena keharmonisan ini sangatlah penting untuk dijaga agar terwujud energi positif  yang membawa kesejahteraan untuk semua makhluk di muka Bumi.

Prosesi ini, kata Yudha, dilaksanakan secara ”grand” lengkap dengan ”Live Gong Bali”, banten, dan canang yang indah sebagaimana layaknya prosesi serupa di Pulau Bali, sekaligus sebagai upaya melestarikan budaya Indonesia. Ubud Hotel Batu dibangun dengan sentuhan Bali-nya, diharapkan mampu memperkaya khazanah akomodasi di Kota Batu yang kesohor itu. Diharapkan bisa menambah daya tarik  sekaligus jumlah pengunjung wisata Kota Batu. Harapannya, pilihan akomodasi menjadi beragam selain tempat-tempat hiburan maupun destinasi wisata terus bertumbuh.

Pewarta: Mardi Sampurno
Penyunting: Mardi Sampurno
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Hotel Ubud Batu