UB Gagal Raih Rekor Muri Indonesia Pemain Perkusi Terbanyak, Ternyata Karena Ini!

KOTA MALANG – Pagi ini (13/8) sebanyak 14.950 mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) memainkan musik perkusi bersama. Ribuan mahasiswa itu mengetukkan stick drum ke papan kayu alas ujian. Mereka membentuk irama lagu Gebyar yang diiringi marching band dan paduan suara.

“Rekor hari ini menurut kami tidak layak dijadikan rekor Indonesia. Mohon maaf kalian tetap semangat dan jangan berkecil hati. Karena…….,” ujar Manager Operational Museum Rekor Indonesia (MURI), Andre Purwandono.

Sontak para mahasiswa baru yang mengikuti rangkaian Jelajah Almamater Brawijaya (Raja Brawijaya) itu pun kaget dan tampak kecewa. Namun tak berselang lama, Andre melanjutkan kata-katanya.

“Ini tidak layak jadi Rekor MURI Indonesia, tapi jadi Rekor MURI Dunia pemain perkusi mahasiswa terbanyak!,” teriaknya disambut dengan teriakan histeris dan tepuk tangan ribuan mahasiswa.

Andre menjelaskan bahwa penampilan lebih dari 14 ribu pemain perkusi mahasiswa belum pernah dilakukan di belahan dunia pun. Beberapa waktu yang lalu ada pemecahan rekor 11 ribu orang di Jakarta, namun masyarakat umum. Saat ini tercatat 9105 rekor di MURI

Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS pun mengatakan, permainan perkusi dipilih karena belum dilakukan dimanapun.

“Pengenalan kampus tahun ini kita buat agar berbeda. Kita pecahkan rekor MURI. Kalau paper mob kan sudah banyak ya. Tahun ini kita mahasiswa terbanyak, kita pakai momentum ini untuk bikin perkusi terbanyak,” ujarnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Laoh Mahfud
Penyunting: Fia