Tutup Usia, BJ Habibie Jadi Trending Topic di Twitter

BJ Habibie Meninggal Dunia - JPNN.com

MALANG – Kabar duka datang dari Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan pada tahun 1936 silam itu meninggal petang ini (11/9) akibat penyakit yang dideritanya.

Sebelum Habibie meninggal, keluarganya telah berkumpul di tempatnya dirawat, yakni RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Kabar meninggalnya Habibie juga telah dikonfirmasi oleh Kepala RSPAD, Dr. Terawan. “Benar, beliau meninggal pukul 18.05 tadi,” ujarnya.

Setelah berita meninggalnya Habibie tersebar luas, sejumlah tagar trending topic di Twitter pun bermunculan, hingga empat trending, seperti #bjhabibie, Pak Habibie, #indonesiaberduka, dan Rest In Peace. Keempat trending topic tersebut mengungguli tren-tren lainnya di Twitter. Bahkan, trending topic dengan tajuk “Pak Habibie” pun telah mencapai 72,9 ribu cuitan.

“Beristirahatlah dengan tenang, Pak Habibie. Terima kasih atas segala dedikasimu untuk negara tercinta,” tulis sebuah akun dengan username @ayumentarii2.



“Sosok jenius, bijak, dan baik hati. Cinta dan dedikasimu akan selalu diingat banyak orang,” cuit seorang pengguna dengan nama akun @estiyunitha.

Tak hanya itu, Melanie Subono, cucu keponakan B.J. Habibie, juga turut memposting ucapan kepergian kakeknya. “Sampai jumpa di keabadian, eyang.. senangnya dah bisa ngelepas kangen sama eyang puteri, bisa berduaan lagi. Kita ikhlas asal eyang bahagia,” tulisnya di akun Instagram.

Pewarta: Elsa Yuni Kartika
Foto: dok JPNN
Penyunting: Fia