Tutup Rangkaian Dies Natalis Ke 50, ITN Gelar Techno Run

MALANG – Halaman Kampus II Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang sudah dipadati puluhan runners, peserta Malang Campus Fun Walk and Run dengan Tema “Techno Run”. Minggu (6/1). Diantara mereka ada yang tengah pemanasan juga mengobrol santai sembari bersiap menunggu dimulainya acara. Baju olahraga lengkap dengan nomor urut di dada sudah terpasang.

Tak hanya runners, peserta gerak jalan sehat juga mulai berdatangan. Salah satu peserta, ialah Jenny, 42, asal Oro-Oro Dowo, Kota Malang. Bersama sang ibunda, wanita dengan nomor dada 005 ini sangat antusias untuk lekas lari.

“Kebetulan sama ibunda pengen cari keringat. Apalagi cuma 5 km, jadi kan ngga maraton banget,” ujar alumnus ITN Malang itu.

Sebagai informasi, event ini merupakan puncak penutupan rangkaian Dies Natalies ke-50 ITN. Setelahnya sebelumnya (5/1) ada semarak perayaan berupa tasyakuran dan peluncuran buku. Kini, tak ingin sekadar merayakan secara internal. ITN juga mengajak masyarakat umum untuk berpartisipasi.

Ada dua acara, yakni lomba lari juga jalan sehat. Untuk jalan sehat, peserta akan mendapatkan kupon jalan sehat gratis. Yang akan diundi diakhir acara dengan doorprize utama, dua buah sepeda motor.



Sedangkan untuk para runners, akan berlari dengan rute yang sudah ditentukan dalam jarak tempuh 5 Kilometer. Start dan finish di Gerbang Kampus 2 ITN Malang. Ada dua kategori yang disiapkan yaitu, kategori standar untuk usia kurang dari 40 tahun dan master untuk usia lebih dari 40 tahun.

Nantinya, masing-masing pria dan wanita akan terpilih 3 juara umum terbaik. Mereka akan mendapatkan uang tunai Rp 500 ribu juara ketiga, Rp 750 ribu juara kedua dan Rp 1 juta untuk juara pertama. Sekaligus, 100 peserta pertama akan mendapatkan medali.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia